https://rembang.times.co.id/
News Commerce

Mengenal Produsen-produsen Action Figure Terkenal

Minggu, 09 Oktober 2022 - 15:34
Mengenal Produsen-produsen Action Figure Terkenal Ilustrasi: Action Figure.

TIMES REMBANG, REMBANG – Anda yang hobi mengoleksi Action Figure pasti tahu, tak semua produk action figure memiliki kualitas yang bagus. Hanya produsen tertentulah yang biasanya menghasilkan produk action figur yang seperti itu. Misalnya saja produsen Action Figure Transformers yang resmi. Setiap detail dari produknya sangatlah keren.

Ya, produk dari produsen official-lah yang harus Anda cari jika Anda menyukai action figure yang berkualitas bagus. Di kalangan para penggemarnya, setiap kali produsen-produsen tersebut mengeluarkan produk baru, langsung diburu. Agar Anda tahu action figure mana yang bagus dan original, kenalilah produsen-produsen action figure berikut ini. Produk-produknya dijamin memuaskan Anda.

1. Hasbro

Perusahaan produsen action figure yang satu ini sangat terkenal. Produk yang dihasilkannya banyak yang sukses. Misalnya saja action figure G.I. Joe yang dibuatnya di tahun 1960-an. Kesuksesan produsen ini semakin melesat setelah seri action Figure Transformers dirilisnya.

Jadi sekarang, nama Hasbro ini sudah punya nama sendiri di hati para pencinta action figure. Terlebih setelah Hasbro mendapat lisensi sebagai official pembuat mainan dari seri Star Wars dan juga Marvel Comics.

2. Mattel

Produsen action figure yang satu ini dikenal di kalangan wanita. Kenapa demikian, sebab produsen ini terkenal dengan produknya yang fenomenal, yakni Barbie. Namun Barbie bukan hanya satu-satunya produk dari Mattel. Mainan anak laki-laki juga dihasilkan produsen ini. Misalnya saja Hot Wheels.
Untuk produk Action Figure lain yang terkenal, Mattel punya He-Man and Masters of the Universe.

Namun produk ini tak sesukses yang dikira. Sehingga untuk kembali menaikkan pamornya, Mattel kemudian mengambil lisensi DC Comics, Ghostbuster, dan juga WWE Wrestling. Sehingga kini namanya kembali berkibar.

3. Bandai

Tak hanya negara barat yang memiliki produsen action figure yang terkenal. Asia juga memilikinya. Produsen tersebut adalah Bandai, sebuah perusahaan produsen action figure yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini bahkan disebut-sebut sebagai saingan berat Hasbro dan juga Mattel.

Kenapa demikian, sebab Bandai sukses menembus pasar Amerika Serikat. Produknya yang sukses itu adalah Power Rangers. Tak hanya di Asia, di Benua Amerika pun pahlawan-pahlawan Power Rangers ini sangatlah terkenal. Adapun untuk produk yang berasal dari luar Asia, Bandai sukses dengan mengambil lisensi Lion-O dan juga ThunderCats.

4. McFarlane Toys

Perusahaan yang satu ini mungkin kurang familiar di telinga masyarakat awam. Tapi di mata para pencinta action figure, perusahaan ini menempati tempat yang tak tergantikan. Kenapa demikian, sebab McFarlane Toys, perusahaan yang dimiliki Todd McFarlane ini memiliki standar tersendiri dalam memproduksi Action Figure.

Tak semua orang bisa menyukai produk action figure dari produsen ini. Teknik pengukiran, teknik pewarnaan, desainnya, hingga ukuran tinggi dari produknya berbeda dari produk lain. Hanya pencintanya saja yang begitu menyukai detail tersebut.

Namun produsen ini juga punya pasar anak-anak. Yakni dengan mengeluarkan produk Halo, The Walking Dead, Spawn, dan juga karakter lain seperti karakter olahraga American Football serta olahraga Basket.

5. Hot Toys

Jika Anda mencari action figure mewah, Anda patut memperhitungkan Action Figure yang dibuat Hot Toys. Produk-produk dari produsen yang satu ini malah dijuluki sebagai barang sultan. Tentu saja, hal ini karena harganya yang dibanderol dengan sangat mahal. Namun jangan khawatir, kualitasnya sebanding dengan uang yang Anda keluarkan.

Hal yang membuat Hot Toys begitu berkualitas adalah mainannya yang sangat mirip dengan karakter aslinya. Detailnya bahkan sama persis. Dari mulai bentuk wajah, kostum, hingga mimik wajahnya. Pokoknya, produsen asal Hongkong ini memang luar biasa.

6. NECA

NECA atau National Entertainment Collectibles Association merupakan perusahaan produsen Action Figure terkenal juga. Produk-produknya misalnya saja action figure Alien, action figure Teenage Mutant Ninja Turtle, action figure Terminator, dan juga action figure Street Fighter.

Action Figure dari produsen yang satu ini juga sangat disukai, sebab produknya memiliki detail yang luar biasa. Bahkan persis dengan tokoh aslinya. Untuk para pencinta action figure, harus Anda semua memiliki produk yang dihasilkan produsen ini.

7. Play Arts Kai

Play Arts Kai merupakan divisi khusus yang memproduksi Action Figure dari Square Enix. Produk utama yang terkenal dari perusahaan ini adalah Action Figure Final Fantasy. Di mata para pencintanya, ciri khas dari Play Arts Kai yang berupa ikon pop culture-nya sangatlah menawan. Tak ada yang bisa menandinginya. Anda yang menyebut diri Anda pecinta action figure, milikilah produk dari produsen ini.
 
Itu dia produsen-produsen action figure terkenal yang menempati hati para pencintanya. Harganya memang lumayan, akan tetapi ini sebanding dengan kualitas yang diberikan. Kebanyakan produsen ini memang dari negara barat, tapi bukan berarti negara Asia tertinggal. Beberapa produsen dari Asia juga punya kualitas yang bagus. Dan disukai juga oleh para pencinta action figure.

Semoga saja, ke depannya akan ada produsen action figure dari Indonesia. Toh sekarang ada banyak juga tokoh karakter film yang berasal dari Indonesia.

Anda sedang mencari produk Action Figure? Cek saja Blibli. Di sana tersedia bermacam-macam action figure yang akan Anda suka. Harganya beraneka ragam, kualitasnya juga tak kalah. Selamat berburu! (d)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Rembang just now

Welcome to TIMES Rembang

TIMES Rembang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.